Kejuaraan Karate Kota Malang

Kejuaraan Karate

Piala Walikota Malang II Tahun 2012

Olahraga merupakan bagian dari kebutuhan yang mampu menciptakan pribadi yang sehat jasmani dan rohani. Olahraga juga dapat mengurangi efek negatif kenakalan remaja/pelajar. Disisi lain olahraga dapat membentuk kepribadian yang bersifat positif (jujur, disiplin, serta tanggung jawab). Dan memiliki persaudaraan yang tinggi terhadap sesama.  Pada pembinaan olahraga yang baik perlu dilakukan secara berjenjang, berlanjut dan berkesinambungan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan anak/remaja di bidang olahraga. Tak heran sekolah, yang bersiswakan dari seluruh sudut pelosok jawa daerah timur ini, sangatlah mendukung bakat non-akademi siswa yang juga patut dikembangkan. Prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi SMAN 10 Malang memang tidak dapat dipungkiri hanya di bidang akademi saja, melainkan juga non-akademi seperti di bidang olahraga. Contohnya baru-baru ini, siswa-siswi SMAN 10 Malang berhasil memborong enam piala di kejuaraan karate “Piala Walikota Kota Malang II 2012” kali ini. Acara yang diselengarakan oleh Pemerintah Kota Malang dan Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Malang ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Pertamina Universitas Brawijaya ini pada hari Senin hingga Selasa (26-27/11).

                Lima belas murid yang mengikuti turnament tersebut sebagian telah dapat merenggut satu emas dan lima perunggu dari tangan pesaing mereka. Piala satu Juara satu untuk kategori Kumite Perorangan Putri kelas -55 kg oleh Athirah Aulia Putri Insani kelas XII IPA 5; Juara tiga bersama Kumite Perorangan kelas -50 oleh Frizka Putri Rahmadani XI IPS 5; Juara tiga bersama Kumite Perorangan Putra kelas -67 oleh Irfan Bareta Alif Putra XII IPS 2;  Juara tiga bersama Kumite Beregu SMA oleh Son Ardhinata Soekarno Mudha XII IPA 4, Bareta Alif Putra XII IPS 2, Edwin Luthfi XI IPA 4, Bustomi Laimeheriwa XI IPA 5; Juara tiga bersama Kumite Beregu Putri SMA oleh Athirah Aulia Putri Insani XII IPA 2, Frizka Putri Ramadhani XI IPS 5, Yusa Nikmaturohma XII IPA 2; Juara tiga bersama Kata Beregu SMA oleh Son Ardhinata Soekarno Mudha XII IPA 4, Irfan Bareta Alif Putra XII IPS 2, Eka Prasetya XII IPA 6. Semua itu berkat adanya dukungan karate-ka SMA 10 Malang satu sama lainnya.

Keikutsertaan siswa-siswi lomba ini tidak hanya dilandasi oleh keinginan mendapat juara saja, tetapi juga menciptakan pribadi yang sportif dan jujur, dimana merupakan perwujudan dari beberapa sumpah yang sering siswa – siswi ucapkan saat latihan yaitu “Sanggup mempertinggi prestasi” dan “Sanggup menguasai diri”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>