Pramuka Smandasa Anjangsana ke SD Sriwedari Malang

Pramuka Smandasa Anjangsana ke SD Sriwedari Malang

            Sabtu (6/11) pukul 08.30, 7 orang anggota Pramuka Smandasa ( Apradhasa) berkumpul di Lapangan Parkir Griya Brawijaya dengan berseragam Pramuka lengkap.  Rencananya hari itu mereka akan mengadakan observasi ke SD Sriwedari Malang.  Hal ini merupakan hal baru bagi mereka, jadi mereka sangat penasaran bagaimana keadaan di SD Sriwedari.

Foto 1

            Mereka berangkat sekitar pukul 09.00 dengan berjalan kaki.  Tak butuh waktu lama, hanya butuh 15 menit untuk mencapai SD Sriwedari dari Asrama.  Sesampainya di sana, mereka langsung bergabung dengan Kak Bambang, Pembina Pramuka Sriwedari.

            Materi latihan hari itu adalah membuat tandu darurat / drakbar.  Mereka langsung berbaur dengan anggota Pramuka SD Sriwedari untuk berlatih bersama.  Karena hampir 3 bulan para anggota Pramuka Smandasa tidak berlatih tali-temali, ada beberapa dari mereka yang lupa bagaimana cara membuat drakbar.  Kunjungan berakhir sekitar pukul 10.00. Setelah berpamitan dan berjabat tangan dengan anggota Pramuka SD Sriwedari, mereka berpamitan pulang.

Foto 2

            Minggu-minggu selanjutnya mereka akan melakukan kunjungan ke sana setiap hari Sabtu siang untuk membantu membina dan berbagi pengalaman dengan para anggota SD Sriwedari.  Kegiatan ini merupakan pelatihan bagi anggota Pramuka Smandasa dalam rangka pembentukan watak dan kepedulian anggota terhadap sesama. (kar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>